Mahasiswa KKN Undip Gelar Cek Kesehatan Gratis Untuk Warga Desa

Pati (14/1) Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi manusia untuk terus bisa melakukan aktivitas, giat berolahraga dan menjaga pola makan yang teratur merupakan langkah untuk menjaga kesehatan. Selain itu melakukan pemeriksaan/cek kesehatan secara rutin merupakan hal yang sangat dianjurkan.

Bertempat di Balai Desa Sukorukun mahasiswa KKN Undip gelar cek kesehatan gratis untuk masyarakat desa Sukorukun. Cek kesehatan ini meliputi cek tensi, cek gula darah, cek asam urat dan cek kolestrol. Acara ini digelar demi mewujudkan masyarakat desa yang lebih sehat dan memperhatikan serta mempraktikan pola hidup sehat.

Kegiatan cek kesehatan gratis ini didukung oleh Bapak Suselo (53) selaku Kepala Desa Sukorukun. Beliau sangat berterimakasih dengan adanya acara ini beliau berharap masyarakat desa lebih sadar akan pentingnya kesehatan, pangkas beliau. Selain cek kesehatan gratis, mahasiswa KKN Undip juga gelar konsultasi kesehatan guna menunjang Hasil cek kesehatan

Masyarakat Desa Sukorukun terlihat sangat antusias mengikuti acara cek kesehatan dan konsultasi gizi gratis. Total ada sekitar 46 warga mengikuti acara cek kesehatan ini. Peserta cek kesehatan ini beragam, dari usia 23 tahun hingga 65 tahun keatas. Sumini (47) sangat berterima kasih atas bantuan cek kesehatan gratis ini, karena dengan adanya cek ini beliau jadi lebih paham pola hidup sehat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan