KKN UNDIP Desa Sukorukun Kebanjiran Peserta Les Gratis

Pati (8/1)  Kegiatan belajar mengajar merupakan kebutuhan setiap manusia dan kegiatan belajar tidak harus selalu di bangku sekolah, oleh sebab itulah TIM I KKN UNDIP Desa Sukorukun mengadakan bimbingan belajar atau sering disebut les. Bimbingan belajar atau les ini dilakukan secara gratis tanpa memungut biaya sepeser pun, oleh sebab itu KKN UNDIP Desa Sukorukun kebanjiran peserta les gratis.

Les gratis yang diadakan TIM I KKN UNDIP Desa Sukorukun ini bertujuan agar anak-anak khususnya yang berdomisili di Desa Sukorukun ataupun yang bersekolah di SDN Sukorukun lebih mendapatkan bimbingan belajar diluar sekolah. Kegiatan les gratis sendiri diadakan di Posko KKN UNDIP Desa Sukorukun. Posko yang terletak dirumah Bapak Kepala Desa yaitu Bapak Susilo membuat banyak anak-anak mengetahui letaknya. Tak tanggung-tanggung sejak pertama kali dibuka pada Rabu (8/1) peserta les hampir menyentuh angka 50 anak, ini jumlah angka yang luar biasa untuk semangat belajar para siswa.

Les gratis ini dihadiri oleh 100% anak-anak SDN Sukorukun, meski hujan melanda di sore itu sedikitpun tidak menyurutkan semangat adik-adik untuk menghadiri les. Antusiasme juga ditunjukan oleh orang tua anak-anak, mereka rela basah-basahan terkena hujan demi mengantarkan dan menjemput anaknya les. Materi yang diajarkan TIM KKN UNDIP Desa Sukorukun tentu mengacu pada sistem pendidikan di sekolah. Tak hanya itu, TIM KKN UNDIP juga membantu para siswa untuk mengerjakan PR (pekerjaan rumah).

“Harapannya kegiatan positif seperti ini dapat berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi” Pangkas Bapak Kepala Desa. Orang tua anak juga sangat mendukung kegiatan semacam ini dan mereka berharap agar kegiatan semacam ini terus dikembangkan. Tak hanya itu saja, anak-anak les terlihat sangat senang ada kegiatan les semacam ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan